Nury's Foot Step

When i See You Smile.. *sebuah catatan repost

Sebenernya lagu ini sudah populer dari dulu banget. 1st Launching nya bahkan saat saya belum lahir, ya, tahun 1989..

Lagu ini pertama kali dinyanyiin sama Bad English..

Tapi, sangat booming di Indonesia sejak Prattyoda Idol si Rambut Mie Tektek menyanyikannya saat dia audisi di Indonesian Idol. Sejak saat itu masyarakat Indonesia ramai menyanyikan lagu ini, termasuk adik saya-abang saya-teteh saya-kaka ipar saya-bahkan mungkin si Namidut (ponakan pertama saya -red) yang masih berumur kurang dari 6 bulan (bisa kamu bayangin, gimana cara dia nyanyi lagu ini :D). Dimana-mana orang-orang menyanyikan lagu ini dengan vesinya masing-masing.

 “wen ai sii yuu smaaaaiiil..”

“wen ai sii yu, Ismaiiiil…”

 Dan, tadi malem niih (1Juni12) kontestan kuat Indonesia Idol, Regina, juga menyanyikan lagu ini dengan versi Boyz II Men nya, walau seingat saya Boyz II Men ga pernah nyanyi lagu ini.. #ketinggalaninfo

Selain ritme nya bagus, lirik nya mengena, juga pasti karena yang nyanyi nya yang oke banget, dan sepertinya semua orang pasti “kesentuh” laah sama lagu ini, siapa coba yang ga pernah kesengsem liat senyum orang yang kita cintai? #uhukk! Semua itu mungkin saja akan membuat  lagu ini everlasting di telinga masyarakat Indonesia.

Sometimes I wanna give up, I wanna give in,

I wanna quit the fight 

And then I see you baby, and everything’s alright, everything’s alright

When I see you smile, I can face the world, oh oh, you know I can do anything 

When I see you smile, I see a ray of light, oh oh 

I see it shining right thru the rain 

When I see you smile,.. baby when I see you smile at me, oh yeah!

Memang, senyum orang yang disayang itu, kaya batere cadangan aja.. Bikin kita semangat lagi.. hehehehe.. #maksa.. Tapi seriosa looh.. orang yang disayang kan bisa siapa aja ya kan? *yang setuju boleh ngacung! 😀

Terlepas dari mindset kita yang tibatiba jadi inget ke Mamah, Papah, temen ato temen deket ato temen deket banget (baca:pacar), teteh kalian, keluarga, Pa RT, Pa RW, tukang parkir kampus, bahkan sama orang yang baru kalian liat, tapi dia punya senyum semerbak mewangi yang bikin kalian inget banget sampe kebawa tidur.. Yaa.. mungkin ini yang namanya kepincut at first sight .. ^^

Kembali ke topik!

Bukan mengenai siapa yang nyanyi, tapi kalo denger lagu ini, saya jadi inget masa unyuunyu saya saat SMP. Ya, saya sudah mendengar lagu ini sejak SMP kelas 2, jangan pernah beranggapan kalo saya udah kolot dari dulu yaa! haha.. Percaya ato engga, waktu saya masih smp dulu, saya masih cupu sama bahasa Inggris, kan waktu SD ga diajarin bahasa Inggris di sekolah saya #ngeles..

Tapi, saat salah satu OST film kesukaan saya (Meteor Garden 2) memutar lagu ini, saya langsung suka! Beneran! Ga boong! Walopun cupu banget sama bahasa Inggris, tapi yaa kalo kata “WHEN”-“I”-“SEE”-“YOU”-“SMILE” mah saya masih ngerti laah artinya apa..

WHEN = KAPAN

I = SAYA

SEE = LIHAT

YOU = KAMU

SMILE = SENYUM

yaa, itu secara harfiah.. haha.. secara definitif maah artiin sendiri2 aja daah.. ternyata saya masih cupu niih sama bahasa Inggris.. haha Bukan itu yang penting, tapi lagu ini mengingatkan saya sama seseorang.. Tentu bukan seseorang pada saat ini, tapi saat saya masih SMP.. haha.. #tepokjidat.. Dia pinter, kapan saya ga suka sama cowo pinter? :d sukanya maen game online, dan kebalikan dari saya, dia jagopunya bahasa Inggris nya..

Dulu niih, tolong garis bawahi yaaa! DULU!

Saya yang masih unyuunyu ini, sangat kesengsem (#hueeeek!) sama senyumnya dan tentu orangnya.. sampesampe buruburu ke sekolah garagara pengen ketemu sama dia..rajin ke depan kelas buat ngerjain soal, garagara pengen denger dia bilang “weeeess hebat laaah!”, tentu sambil senyum.. dan saya cuma bisa ngebales dengan senyum selebar mungkin yang saya yakin berseni tapi asem.. hahaha.. saya iseng narik buku dia-pas dia lagi nulis.. tau ga kenapa? biar dia ngegetok kepala saya pake pensil yang sedang dia pegang.. hahahaha.. Karena menurut saya, itu indah.. #witwiiiww!

Tapi itu semua dulu.. Dulu sekali.. Saat saya belum (insya Allah) se-mature sekarang..  Apaapa dilakukan atas dasar penilaian makhluk.. Bukan atas dasar ikhlas dan atau dilakukan untuk orangorang yang jelasjelas menyayangi kita dan selalu ada buat kita.. #orangtua dan #keluarga!

Jelas, mungkin itu yang membedakan! Sekarang, apaapa (insya Allah) dilakukan karena ada Allah.. Karena ingin mempersiapkan yang terbaik untuk Abi-Ami dan keluarga,. Sekarang, mungkin lagu ini masih akan tetap mengingatkan saya pada dia (anak Bu Leli), tapi senyum Keluarga mengalahkan segalanya, menjadi Pematik utama dalam kehidupan saya, semoga bisa survive sampai akhir nanti dan memberikan yang terbaik..

I DO THE BEST FOR MY FUTURE..

Kalo kamu, bagaimana dengan kamu? Inget siapa kalo denger lagu ini?

Viellen Dank..

-pagi hari, sambil menunggu waktu les bahasa jerman-

Leave a comment