Nury's Foot Step

Mimpi si Nury di 2013

Source : google.com
Source : google.com

Pergantian taun kaya gini selalu banyak yang ngomongin “resolusi gue”, “resolusi 2013” atau “resolusi taun 2013 lu apa, cuy?”.  Seakan-akan “new year Eve” ga lengkap tuh tanpa “resolusi gue taun ini”. Dari sekian banyak resolusi yang ditulis sehalaman penuh, berlembar-lembar atau bahkan sampe bisa dibikin buku, intinya ya cuma satu: pengen jadi lebih baik.

Mumpung masih anget-anget tai ayam, emang pada tau ga nih arti dari “RESOLUSI”?
Jangan-jangan kalian pada vokal suarain resolusi tanpa tau artinya lagi, hehe.. 

Well, sebelom-sebelomnyah saya juga selalu mengistilahkan “resolusi” untuk capaian saya di awal tahun. Yang saya tau, resolusi itu adalah “harapan lo di taun baru ini apa sih?”, begitu kira-kira. Masih saya inget, resolusi tahun 2005 nya saya salah satunya adalah harus khatam al-qur’an. Sesuatu yang dulu saya malas sekali lakukan. Jadi saya membuat resolusi agar mimpi saya terencana,  jadi hidup saya ga sia-sia gitu looh saking saya punya mimpi.

Eits tapi itu dulu. Sekarang saya belajar untuk tau arti dari “resolusi” itu apa. Browsing sana-sini, ternyata “resolusi” itu jauh banget dari makna “harapan”. Langit dan bumi. Resolusi itu kata serapan dari Bahasa Inggris “resolution”. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) tahun 2005, resolusi itu adalah:

“Putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berupa tuntutan tentang suatu hal”

Lain lagi dengan makna dari “resolusi” yang berhubungan dengan bidang grafis dan fotografi, cari sendiri deh ya artinya apa, haha..

Ok, jadi saya ganti kata “resolusi” dengan “mimpi”. Ga satuja? Ga masalah!haha.. Here it is, mimpi si Nury di 2013:
Jangka pendek

  • Bisa naek pesawat terbang dan liat awan-awan dari dalem pesawat untuk pertama kalinya.
  • Maen ke Dortmund dan atau daerah sekitarnya, ikut pengajian di sana.
  • Penjajakan sama objek skripsi saya, dan selanjutnya ngerjain skripsi.
  • Kirim-kirim kartus pos dan foto untuk keluarga dan teman, haha.. This is the important things for me, i think🙂
  • Solat berjamaah di mesjid-mesjid besar yang ada di Jerman (yang deket dulu deh, ke Markez Moschee am Duisburg aja dulu kali yaa..)
  • Give my first salary to my Mom, insya allah..
  • Buy a new gadget, exp: hape barouw, biar bisa sedikit connecting people dimanapun,hehe..

 

Source: google.com
Source: google.com

Jangkap panjang

  • Backpacker around Europe (Italy, France, Netherlands, Luxemburg, Chezh, Austria, Belgium), with my friends or by my self🙂
  • Visit the Great Britain’s Area and stay for a few weeks in Turkey Island
  • Kunjungan alumni ke kaka2 PAS ITB yang ada di Eropah, sekalian nebeng tidur-makan, cari gratisan deh pokonya :))
  • Skripsi selesai akhir taun ini doong🙂
  • Lulus ujian B1
  • Menapakkan kaki di puncak tertinggi Negara Jerman
  • Dapet jodoh >> yg ini kewajiban utama :ddd
  • Bikin buku aaah..
  • Punya tabungan dg saldo minimal 5 juta, haha..

Kalo saya punya ide lagi, nanti saya post. Setiap janji saya yang tercapai, ingatkan saya untuk tetap sodakoh yaa.. Sebagai rasa syukur untuk karunia dan berkah serta rezeki yang Allah beri untuk saya. Ayo, mana mimpi-mimpi mu? Jangan takut bermimpi, karena dengan mimpi, kamu akan terbiasa dengan berusaha!

“Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpimu ” (Arai – dalam Novel “Laskar Pelangi”)

Leave a Reply

