Deutschland

Bermimpi Sejenak

Hallo.. Das ist mich!

Malam ini adalah 11 hari lagi menuju ujian A1 saya.. Ujian sebagai “keygold” saya melanglang buana ke negeri yang katanya punya sistem pendidikan paling top di dunia. Jerman.

Malam ini saya iseng-iseng ngugel tentang kehidupan di Jerman. Entah mengenai kebudayaan, kehidupan keagaamaan (terutama kehidupan muslim di sana), makanan, sistem pendidikan, sifat khas dari masyarakat Jerman, dan yang paling utama adalah keberadaan masjid di sana.

Oh ya, belum halohalo dulu..

Saya terpaksa harus mundur dari rencana besar sebelumnya, numpang tinggal selama setahun di Roesrath di Finkenbrink Familie. Gara-garanya si saya molor ikut ujian A1 pada bulan Agustus kemarin. Alhasil, saya harus memutar strategi lagi untuk mencari keluarga tempat berteduh saya yang baru. Ga lama setelah saya ditolak (secara halus) sama Derya Finkenbrink (Calon Gastmutter saya), saya dapet Gastfam baru lagi. Masih di provinsi yang sama di Nordrhein Westfalen (NRW), hanya berbeda kota saja. Finkenbrink Familie di Cologne, calon Gastfam saya selanjutnya di Dusiburg, sekitar 1 jam dari Belanda (sotoynya gue kambuh lagi :p).

Asiye Sezgin. Kembali saya yang alhamdulillah nya dapet Familie dari Turki. Ini mungkin jalan dari Allah biar saya bisa dapet jodoh dari orang Turki… Mahahahhahaha.. Si Nury somplak! Aminkan dooong.. #Amiiin (kepaksa :p)

Saya belum tau pasti mereka tinggal di Duisburg nya di daerah mana, tapi yang saya tau di Duisburg itu udah dibangun sebuah mesjid yang paling besar di Jerman. Ingin rasanya nyoba solat jamaah di sana (#mimpi 1). Semoga deket dengan rumah saya nanti. Amiin.

Merkez Moschee am Duisburg

Naah, karena penasaran dengan tempat tinggal saya nanti (si Gastmutter sih bilangnya  rumahnya sangat berdekatan dengan pusat kota Duisburg dan dengan pusat perbelanjaan dan hiburan), maka saya  gugel gambaran tentang tempat saya nanti. Ternyata Duisburg adalah kota industri yang cukup tua di Jerman. Banyak tempat-tempat oke di sana. Komunitas muslim nya juga banyak. Kalau tidak salah, dari 533 juta warga Duisburg, 60 Juta nya adalah warga muslim keturunan Turki. Banyak kan? Alhamdulillah..

Semoga aja pas nanti lagi jalan-jalan di Duisburg, ada yang langsung nyodorin proposal ke saya.. hahahahha..

Belum apa-apa, saya sudah sangat membayangkan sudah ada di sana. Maka, saya hanya bisa berdoa, semoga ujian A1 saya diluluskan sama Allah.. Berusaha dan doa masih terus saya jalankan. Tentu juga minta restu sama ibu saya. Saya harap, Allah senantiasa memudahkan dan memberikan hasil terbaik. Amiin. Tunggu cerita saya selanjutnya yaa..

Bis Spaeter! Gute Nacht.. Gute Nacht..^^

8 thoughts on “Bermimpi Sejenak

  1. Hey sist, waah lg asik googling ternyta ada tulisan ini. Gue jg mau tes A1 di Goethe tgl 24 ini. Jgn2 kita brg lg? Haha salam kenal yaa.. Boleh minta email nya kah? Vielen Dank!🙂

  2. Ohh km di bandung,aku yg jakarta. Hehe sama tgl 12 aku bru aja dftar. Aaahh senangnya. Siip. Email meluncuur ya bentar lg. Semangaatt! Viel Erfolg😀

    1. hihi..
      mana blog mu? wordpress juga kah? sini aku follow.. hehe
      amiin… semoga dirimu juga ya nurul geulish.. semoga bisa jadi psikolog hebat..amiin
      makasih udah baca.. hihi

      1. hhe blog yg wordpress udah lamaaaaaaaaa bgt dtinggal.udh g tau kmna. yg ini almt yg ga keurus.hhe tggl yg blogspot dan yg t’akhir update tumblr (getarhidup.tumblr.com)
        aamiin Ya Rabbal Alamiin
        makasih juga udah boleh baca😉
        selamat berpetualang ka nury ^o^/

Leave a Reply

