Daily Activities

Refleksi Puasa Hari ke-2..

Yipppi!

Alhamdulillah… baru saja menyelesaikan buka puasa.. Baiklah, berhubung entah mengapa selama bulan puasa, si sayah berubah menjadi lebih alim, maka dalam footnote saya kali ini, si sayah akan sedikit mengutip beberapa hadits yang insya Allah shahih (semoga :d)..

Saya jadi alim? hihi.. alhamdulillah… mengutip hadits yang ini..

Jika telah datang bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup…” (HR Bukhari).

Ada hubungan nya kali ya? saya jadi alim garagara ga ada setan yang ganggu saya lagi.. kan pintu nerakanya ditutup.. haha.. jadi selama bulan puasa niat saya jadi sangat lempeeeeeeng…🙂

Padahal maksud sebenernya dari hadits ini adalah, peluang mendapatkan pahala semakin lebaaaaaar… selebar alam semesta dan isinya.. Dan peluang melakukan dosa jadi semakin kecil karena segala perbuatan dosa oleh si sayah diminimalisir..

Okei, back to the topic..

Seharian ini sayah mantengin kompi sayah.. Ngutakngatik internet buat modif blog baru ini, maklum.. newbie.. jadi segala pengen tau..pengen eksis.. Ga peduli dengan Meine Hausaugfabe (PR) yang setumpuk..  Sama yang satu ini sayah tepok jidat banget deeh.. Seminggu ini mulek sama les bahasa jerman.. mengejar mimpi sampe ke negeri itu.. amiin..🙂

Ngutek internet berhenti sampe jam menunjukkan pukul 14.00..  Itu adalah waktu untuk nyiapin buka puasa..

Masak sayur, beresin dapur, nyapunyapu, ngepel, gorenggoreng cemilan buat buka, ga ideal gimana gue buat dijadiin istri sohlehah? hihihihihii..

Nyorot yang nyiapin buka ini niih… Saya jadi inget juga sama salah satu hadits,

“Orang yang memberikan hidangan buka puasa kepada orang yang berpuasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahala nya” (HR. At-Tirmidzi no.807)

Saya jadi bertanyatanya, kalo saya masakin makanan buat mereka, sama ga ya dengan memberikan hidangan? Karena menurut saya, hadits itu lebih cocok buat para dermawan-dermawanin yang suka membagibagi makanan kepada orangorang di mesjid, buat para dermawan-dermawanin yang bagibagi rezeki di panti asuhan..

Tapi, terlepas dari itu, saya ga ngarep apa pun.. Saya memang suka masak.. Suka liat orang lain tertular senang dengan makanan yang saya buat, karena saya membuat makanan itu dengan rasa senange..

*eh, bentar, dipotong mau solat tawareh dulu.. hehe (7.34pm)

Leave a Reply

